Ini 3 aplikasi desain yang kami dipakai


Bismillahirrohmanirrohiim

Kali ini ana mau sharing 3 aplikasi desain yang sering ana pakai. Microsoft Powerpoint, Coreldraw, dan inkscape. Mari kita tengok alasan, plus minus aplikasi ini.

1. Microsoft Powerpoint
alasan pakai karena aplikasi ini ada di laptop dan gak mau ribet instal-instal lagi. Plus yang utama ini sudah license. Biar barokah dan disayang Allah Subhanallahu wa ta'ala. dan ternyata kemampuannya setara lah dengan coreldraw. buktinya : ana buat ini pakai powerpoint loh, mm flyer dan desain engklek itu.

plusnya ya semua pakai office kan? jadi semisal ajak yang lain untuk bikin ini lebih mudah lah. kurangnya kurang leluasa di shaping, dan brush..(bisa tapi lama)

2. Coreldraw
kenapa ana pakai ini. akhirnya maksa diri untuk instal dan baya subscriptionnya (sebulan aja $29). enak keun emang kalo desain pakai corel...bisa all out gitu. cuma saya masih agak kewalahan saat pilih warna (ke hide mgkn ya)

minusnya untuk remove background agak sulit tapi quick trace bitmapnya juara. plusnya ya itu bisa all out. oia minus juga ...mahal banget booo. jadi ini belum perpanjang, beneran kudu produktif kalo pakai corel.

3. inkscape
alasan pakai karena pengen pakai aplikasi mirip corel yang gratis (opensource) ...dan emang oke..cuma belum familiar dengan shortcutnya...musti banyak belajar lagi. oia g bisa nambah page. jadiini mau bikin 12 lemba artinya bikin 12 file ...oh no..musti belajar lagi yang pasti. musti sabar dan open mind.

Demikian curhaan dan semoga bisa jadi manfaat ya. 

Comments