Tak Kenal Maka Tak Sayang

Kenalan dunk!!!..
hayah..mumpung lagi ada ide nulis neh..sama pgn pamer foto ..

dari ki-ka: koi, fian, me,hars,nia, yogi, jiban, budi


Kita tahu bahwa manusia adalah makhluk allah yang tidak bisa hidup sendiri, setidaknya ada 3 jenis hubungan yang ada yakni hubungan manusia terhadap Allah, hubungan manusia dengan manusia, dan hubungan manusia dengan lingkungannya(makhluk lain disekitarnya).


Kalo kalian dah baca postingan sebelum ini pas paragraph akhir gw nulis kalo kita harus memperbanyak amal dalam rangka nanti kita akan bertemu dengaNya. Atas dasar cinta kita kepada Allah maka kita harus sayang kepada Allah, manusia, dan makhluk lainnya. Untuk bisa sayang berarti kita harus kenal dengan Allah (sifat-sifatnya), dengan manusia, dan makhluk lain…Gw ga bakal bahas terlalu dalem n tinggi..just permukaan aza…secara gw juga masih harus belajar…



1. Mengenal Allah (ma’rifatullah)




Kemuliaan dan keutamaan manusia dibandingkan dengan bermacam-macam makhluk lain, adalah disebabkan kesediaannya mengenal Allah (ma’rifat kepada Allah)Yang Mahasuci.

Sesungguhnya manusia itu berma’rifat kepada Allah Ta’ala adalah dengan hatinya. Tidak dengan salah satu anggota badannya



2. Hubungan dengan sesama manusia


Nah kalo ini agak gampang-gampang susah. Yang pasti kita harus mengenal diri kita kemudian baru kita keluar. Kalo hubungan manusia ada beberapa tahapan mulai kenal, teman, sahabat, dan pasangan hidup (heheheh ga ada yang namane pacar disini..soale pacar hubungan yang ga jelas….heheheh ga jelas karena temen lebih pasangan hidup belum…nah tuh jadi...tanya kenapa). Namun yang pasti kita semua sesame muslim adalah bersaudara. Siiippplah..

reuni temen kampus di dufan

Makane kemaren pas libur 3 hari aku bela-belain tuk berkunjung ke semarang dan bertemu dengan sodara-sodara Loenpia…wuiiiihhh asyik banget….kata temen rajin-rajin bersilahturahmi agar mudah rejeki dan umur panjang…percaya deh..emang bener mudah rejeki dan umur panjang.


para apel loenpia (ki-ka) :ika, mba meytia and baby, ani, nia, nabila, me


Untuk sodara-sodara CahAndong wen2 I’m coming to Yogya…ocehhh…


3. Hubungan dengan lingkungan


Kalo hubungan lingkungan ini bisa merupakan hubungan dengan hewan disekitar kita, tanaman, dan semua yang ada disekitar kita, termasuk computer, motor, dan lain-lain…dasarnya seh menurut ku..sekali lagi menurutku adalah rasa cinta kepada Allah yang dituangkan dengan bersyukur dan mensyukuri semua yang ada disekitar kita. Sejelek-jeleknya hewan atau pun benda, mereka tetap ciptaan Allah SWT.

Demikian sodara sekalian…andai ada yang ingin diskusi or ngasih materi or nasehat buat ku…wow welcome banget just add aq di kian_simple@yahoo.com

Comments

pepeng said…
weh,fotoku kok ga ada kie..????
thx dah smpe smrng ya..???
sotonya weeeenak tenannnn
KangMas Andhi said…
hikz... belon sempet nyicipi sotonya
huda said…
wah.. iki kapan to..?? aq rak melu ik..!
zam said…
walah..

jebulnya nyasar ke semarang toh?

wakakaak..

ya sudah, ditunggu dolan-dolannya ke Jogja..

eh, poto terakhir, yg gambar anjing..

itu anjingnya gi ngapain, ya?
Kian said…
hmm..sepertine lagi ngintip kowe neng pojokan kae Zam...
ati-ati..ada banyak mata loh..
thestoopid said…
hihihih....
belum ketemu cahandong sih
kumpulan blogger gila
hehehe
SemarangCerah said…
wahhhhh, kapan ya loenpia ke Bogor :)
tengkyu mbak sotonya tapi bumbu satenya jos tenan tuh... :)
nabila said…
eeh,,ni foto yg kmr ya
aq minta dunkz mbak,,,,
btw sotonya kmr dimn to?
aq pgn kesana...
Didut said…
asem gak kebagian soto-nya mbak Kian..next time pasti ikut mbak!!!! *napsu makan soto gratis mode on*
kholix said…
kiannnnnnnnnnnn...wes balik to koe..
H4rs W4r10r said…
loh ono fotokuh yach :D. mmm kapan2 mo nyobain soto bogor :-? kaya apa ya rasanya :)
jijik banget said…
wajahku tertutup oleh tanganku sendiri, senjata makan jiban