Jogging di Kebun Raya Bogor

Assalamualaikum,

Setelah seminggu penuh dengan rutinitas(kerja, makan, kerja, naek kereta, tidur), Nah minggu pagi saat yang tepat untuk menyadarkan diri untuk hidup sehat, n salah satu cara buat jadi langsing neh.




Minggu pagi,pagi banget jam 5 pagi tepatnya berangkat ke lapangan sempur bogor dengan berniat untuk berolah raga dan aerobik gratiss. Buat yang belum tau lapangan Sempur Bogor, hmmm..lapangan sempur ini tepat ada di sebelah utara Kebon raya Bogor (semoga bener di utara), pas di belakang Warung Taman Kencana (tempat makan yang hijau abizzz, nyaman plus kenyang).
Kembali ke Sempur. Pagi jam 6 di Sempur dah ruameee banget..ya kayak di Boulevard UGM,banyak yang jualan bo..Senam aerobik berjalan lancar walo gw agak2 gimana gitu karena setelah selesai baru sadar kalo baju gw bagian k****knya robek ..kecil seh ..(pantes silir silir gimana gitu)….
Setelah itu , acara berlajut ke jalan mengelilingin kebon raya.

Berawal dari pintu depan istana bogor, perjalanan dimulai tuk nyusurin kebon raya. Disini kita bisa ngeliat istana lengkap ma rusa-rusanya. Trus kita bisa ngelihat suasana bogor yang lumayan rame.n angkotnya bejibun..(Bogor kota seribuangkot).

Ngomongin rusa, kayake asyik juga neh. Kalo mo tau rusa yang ada di istana bogor itu buanyak banget. Pemandangan pelantaran istana bogor yang harusnya hijau sekarang jadi kecoklat-coklatan karena penuh ma rusa-rusa ini. Sepanjang jalan gw bertanya dalam hati, sayang juga ya rusa segini banyak Cuma dibiarin aza….heheheh ide gila gw langsung muncul..coba boleh disate…atau di buat abon, (temen gw dari Bima pernah bawa oleh-oleh abon daging rusa…wuiii uenak boo).

Sekitar 500 m dari pintu istana , ya di pintu sisi lainnya lumayan rame pengunjung istana bogor. Mereka pengen melihat-lihat istana bogor ..ups tepatnya seh rusa istana Bogor. Dan pinternya tuh rusa…dia mau loh datengin para pengunjung .ya iyalah soale disodorin ma makanan.

Satu iket hargane Rp 500,- . lumayan kan, dengan 500 perak bisa megang, foto bareng sama idola mereka Rusa.

Dengan adanya idola ini, banyak yang dapet rejeki, seperti para tukang andong

Penjual sayur dadakan, juga penjual makanan. Makanan yang dijual macem-macem, ya mule makanannya sang idola dan juga para pengunjung.



Perjalanan tidak berjalan mulus, karena badan kita yang udah cuapek banget karena aerobik itu,akhirnya kami kembali ke lapangan sempur. Tapi sebelumnya kita istirahat dulu di jembatan sempur, Lumayanlah, udara segar dan pemandangan segar (kebun raya nan indah)



Comments

thestoopid said…
ciwiwiwiwi...
komentator pertama!
wah anak bogor nih :P
salam kenal!
baru ngeblog yah? yg rajin yaaa :P
jeruk_imoet said…
wahhhhh megang rusa sambil beri maem??

**pengennnnn**
Kian said…
tuk "thestoopid"..tengkyu dah jadi komentator pertama di "jogging di kebun raya bogor"...lam kenal juga...
Kian said…
iya seru loh bisa megang rusa sambil beri maem...geli-geli gimana gitu...
escoret said…
when2 aku jajah kota hujan itu....
when yo..??? when-when deh..hehhehe
Kian said…
when?..ada roti unyil loh jg sate kiloan